Tutorial: Surat Pernyataan Tidak Terikat Kontrak Kerja

Pendahuluan



Apakah Anda sedang mencari pekerjaan baru atau ingin mengambil proyek sampingan? Jika iya, Anda mungkin akan diminta untuk menandatangani surat pernyataan tidak terikat kontrak kerja. Surat ini merupakan dokumen yang berisi pernyataan bahwa Anda tidak terikat dengan perjanjian kerja atau kontrak dengan perusahaan atau organisasi tertentu. Artikel ini akan membahas lebih dalam mengenai surat pernyataan tidak terikat kontrak kerja.





Contoh Surat Pernyataan Tidak Terikat Kontrak Kerja



Berikut adalah contoh surat pernyataan tidak terikat kontrak kerja yang bisa Anda gunakan sebagai referensi:
[Alamat perusahaan atau organisasi]
[Tanggal]
Kepada Yth,
[Perusahaan atau organisasi yang meminta surat]
Dengan surat ini, saya [Nama lengkap Anda] menyatakan bahwa saya tidak terikat dengan perjanjian atau kontrak dengan perusahaan atau organisasi manapun. Saya juga menyatakan bahwa saya siap menanggung konsekuensi hukum jika kemudian terbukti melakukan tindakan yang melanggar perjanjian atau kontrak dengan perusahaan atau organisasi lain.
Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.
Hormat saya,
[Nama lengkap dan tanda tangan Anda]


Kesimpulan



Surat pernyataan tidak terikat kontrak kerja adalah dokumen penting yang biasanya diminta oleh perusahaan atau organisasi yang ingin merekrut Anda sebagai pekerja atau memberikan proyek sampingan. Menandatangani surat pernyataan ini bisa memberikan kepercayaan tambahan kepada perusahaan atau organisasi tersebut. Untuk membuat surat pernyataan tidak terikat kontrak kerja, Anda bisa mengikuti langkah-langkah sederhana yang telah dijelaskan di atas. Jangan lupa untuk membuat surat tersebut dengan format resmi dan menjelaskan pernyataan Anda dengan jelas dan lugas.

close